Title: Hey, Hari ini May Day!
Subtitle: Pekerja di seluruh dunia… Kamu tidak lupa, kan? Hari ini Satu Mei! Ini May Day! Hari Anti-Kapitalisme, hari kita semua
Author: Anonymous
Publication: Kontinum
Language: Bahasa Indonesia
Date: 1 Mei 2010
Source: https://kontinum.wordpress.com/2010/05/02/hey-hari-ini-mayday/
Notes: flyer yang tersebar di kawasan pusat bisnis terpadat Kota Makassar pada May day 2010

Hari yang semestinya kita rayakan. Bersama! Tanpa kau, wahai pekerja, para majikan takkan bisa kaya dan berkuasa. Dunia yang kita tinggali takkan bisa menjadi seperti sekarang ini.

Jadi, buatlah peringatan pada majikanmu, pemerintah kotamu, penguasa negaramu, bahwa kaulah yang berjasa membuat semua kemajuan yang mereka nikmati.

Ya, kaulah! Para karyawan bank, penjaga toko, cleaning service, buruh pabrik, guru, petugas SPBU, mahasiswa, tukang batu, karyawan hotel, penjual asongan, pelayan restoran, tukang parkir, sopir angkot, tukang becak, ibu rumah tangga, pegawai rendahan, satpam, dan semua yang terpaksa bekerja demi upah untuk bertahan hidup. Semua yang diperkosa hidupnya oleh KAPITALISME DAN NEGARA!

Gedung tinggi itu kau yang bikin, lantai mall itu kau yang sapu, jalanan raya ini kau yang buat, pakaian yang melekat ini kau yang jahit. Kau!

Kau yang angkat telepon, yang masak masakan, yang menyupir, buang sampah, jaga malam. Kau yang membuat mereka makmur!

Kau! Ya, kau para pekerja! Kita semua! Bukan mereka! Bayangkan, betapa kuatnya kita untuk memecat majikan!

Mari kita bangun dunia tanpa majikan, dunia yang lebih indah dan setara, dunia tanpa rasa lapar dan bosan! Tanpa politisi dan tentara! Tanpa kelas sosial dan perusakan lingkungan.